Kebersamaan

Semester 6 ini, ada mata kuliah jurnalistik online. Sudah kebayang pasti disuruh buat kelompok dan buat blog kelompok. Perkiraan jumlah orang dalam satu kelompoknya 10, tapi begitu masuk ternyata hanya lima saja. Kebetulan denger dari yang udah ngambil mata kuliah jurnalistik online.

Dengan nama kelompok News Maks, dengan maksud berikan secara maksimal dalam pemberitaan. Terdiri dari Arief Afrizal, Alsultany, Ridwan Ardianto, Sigit Pamungkas, dan saya sendiri Vivi Muninggarani.

Saat itu, pemimpin redaksinya Ridwan Ardianto dan saya sebagai sekretaris redaksinya.  Karena memang saya perempuan sendiri, sehingga diposisikan sebagai sekretaris. Perencanaan liputan pertama, rubrik news mau diisi dengan minimnya fasilitas halte Bus Way. Tapi, yang lainnya bilang itu nanti saja. Ya sudah saya mengikuti apa kata suara terbanyak.

Menjelang perencanaan liputan ke tiga, harus memuat dalam rubrik news musibah dan kriminal. Saya terus memikirkan hal tersebut, mau diisi apa rubrik news dalam blog news maks nanti. Tapi untungnya, ada yang update status difacebook bahwa daerah lenteng agung ada bengkel nakal.

Saat itu, pemimpin redaksinya bukan lagi Ridwan melainkan Arief. Langsung saja saat malam itu deadline untuk tulisan dapat dikirim ke dosen, siangnya saya dan Ridwan pergi ke Lenteng Agung untuk mengetahui akan kebenarannya. Sayangnya saya dan Ridwan sudah mencari nama yang disebutkan distatus facebook teman tidak ada.

Matahari saat itu sedang terik-teriknya bersinar. Akhirnya saya dan Ridwan dari Lenteng Agung menuju Bintaro. Dimana minggu dini hari terjadi kebakaran disana. Saya mengetahui hal tersebut dari teman saya, yang mana pada saat itu sedang melintasi daerah Bintaro.

Adanya News Maks ini, membuat saya selalu memikirkan isi rubrik untuk selanjutnya. Setiap kali saya pergi ke suatu tempat saya selalu berharap ada kejadian yang bisa saya liput. Memikirkan dimana lagi tepat makan yang murah tapi enak. Anehnya, ada aja jalan yang diberikan Yang Maha Kuasa untuk menemukan jawaban yang saya butuhkan.

Walaupun kesininya yang aktif mengerjakan liputan hanya saya, Arief dan Ridwan, tapi kami tetap berusaha semampu kami. Tak terasa mata kuliah jurnalistik online sudah hampir berakhir, saya merasa sangat puas akan apa yang telah saya kerjakan selama ini dalam kelompok News Maks. Dukungan dari teman teman yang selalu memberi saya ide. Serta semangat yang ada untuk selalu menulis dan mengerjakan liputan dalam kelompok News Maks.

Leave a Reply

