Kemeriahan Menjelang Ulang Tahun Jakarta

Karnaval yang diadakan sepanjang ruas jl Thamrin, Jakarta Pusat disambut baik oleh warga sekitar yang ingin melihat karnaval. Selama acara berlangsung, jalan tersebut ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Kurang lebih, 300 orang jalan kaki mengelilingi jl Thamrin.

Karnaval mulai jalan dari Pemprov DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu 10 juni lalu, 16.00 WIB. Peserta karnaval diawali dengan berjalan kaki. Dari Jl Medan Merdeka Selatan, peserta karnaval belok kiri ke Jl Thamrin.

Dalam rangka ulang tahun Jakarta ke 485, beragam acara telah dipersiapkan. Acara yang memang sudah ditunggu tunggu oleh warga Jakarta dan merupakan acara tahunan. Acara ini merupakan refleksi dari budaya lokal dan juga sanggar-sanggar kebudayaan yang ada di Jakarta.

Tak hanya kebudayaan Jakarta saja yang ditampilkan dalam acara tersebut, melainkan berbagai macam kebudayaan seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari budaya nasional. Seluruh lajur Jl Thamrin dipakai oleh peserta karnaval. Masyarakat yang menonton karnaval ini juga menutupi Jl Thamrin. Warga yang menonton tampak antusias dengan berfoto-foto dengan peserta karnaval.

Hingga 16.30 WIB, karnaval masih berlangsung. Jl Thamrin arah Kota untuk putar balik para peserta karnaval sudah disiapkan. Pengendara lalu lintas yang berjalan menuju Kota hanya bisa memakai dua lajur Jl Thamrin. Karnaval ini ditonton oleh warga yang memadati pinggiran ruas jalan yang ditempuh oleh peserta karnaval. Vivi-@ridwanardianto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: