Tips Menghindari Kegemukan (Obesitas)

4 Tips menghindari kegemukan:

1. Makanlah ketika Anda benar-benar merasa lapar. Berhentilah makan ketika rasa kenyang itu datang, jangan tunggu sampai Anda benar-benar kekenyangan sehingga untuk berjalan pun Anda merasa tidak sanggup.

2. Kunyahlah makanan Anda secara perlahan. Ambillah waktu sekitar 20 menit untuk mengkonsumsi makanan Anda. Mengunyah makanan secara perlahan dan lebih lama akan membuat Anda merasa seolah-olah sedang makan dalam porsi yang besar, sehingga Anda pun akan merasa cepat kenyang.

3. Hindari kebiasaan mengemil ketika sedang menonton televisi karena perhatian Anda terfokus pada apa yang Anda lihat sehingga tidak lagi memikirkan berapa banyak cemilan yang Anda habiskan. Tanpa Anda sadari, cemilan Anda mungkin sudah ludes sebelum acara yang Anda tonton berakhir.

4. Banyak-banyaklah minum sebelum Anda menyantap hidangan. Hal ini akan membuat perut Anda terasa penuh, sehingga rasa lapar Anda berkurang. [@Ridwan – Vivi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: